SOAL DAN JAWABAN KEMAMPUAN TEKNIS PPPK GURU 2021 PAKET 1
SOAL DAN JAWABAN KEMAMPUAN TEKNISPPPK GURU
1. Dalam hal belajar, antara siswa satu dengan yang lain kemampuan berpikirnya tidak sama. Hal ini dikemukakan dalam teori belajar ...
a. Kognitif.
b. Conditioning.
c. Connectionism.
d. Behaviorism.
2. Dalam menerapkan teori belajar sosial, yang dapat dijadikan model untuk ditiru adalah sebagai berikut, kecuali ...
a. Guru pengajar di kelas.
b. Teman satu kelas.
c. Pahlawan nasional.
d. Alumni.
3. Belajar dalam perspektif konstruktivisme lebih menekankan kepada ...
a. Hasil.
b. Pembelajaran.
c. Nilai.
d. Proses
4. Dalam proses mengkonstruksi pengetahuannya, siswa mengembangkan gagasan atau konsep baru berdasarkan analisis dan pemikiran ulang terhadap pengetahuan yang diperoleh pada ...
a. Masa lalu dan masa depan.
b. Masa sekarang dan masa lalu.
c. Masa siswa belajar.
d. Saat siswa sedang melakukan kegiatan.
5. Perspektif kognitivisme berpendapat bahwa perilaku siswa ditentukan oleh persepsi siswa itu sendiri yang dipengaruhi oleh ...
a. Pengalaman.
b. Berbagai penguatan.
c. Cara belajarnya.
d. Lingkungannya.
6. Sebuah teori belajar secara filosofis tentang perubahan tingkah laku sebagai hasil dari pengalaman merupakan teori belajar...
a. Behaviorisme
b. Kognitifisme
c. Konstruktivisme
d. Afektifisme
7. Sebuah teori belajar secara filosofis tentang perspektif bahwa para peserta didik memproses infromasi dan pelajaran melalui upayanya mengorganisir, menyimpan, dan kemudian menemukan hubungan antara pengetahuan yang baru dengan pengetahuan yang telah ada merupakan teori belajar... *
a. Behaviorisme
b. Kognitifisme
c. Konstruktivisme
d. Afektifisme
8. Sebuah teori belajar secara filosofis pengetahuan dibangun oleh manusia sedikit demi sedikit, yang hasilnya diperluas melalui konteks yang terbatas merupakan teori belajar...
a. Behaviorisme
b. Kognitifisme
c. Konstruktivisme
d. Afektifisme
9. Kesiapan mengacu pada asumsi bahwa kepuasan organisme itu berasal dari pemdayagunaan satuan pengantar (conduction unit), dimana unit-unit ini menimbulkan kecenderungan yang mendorong organisme untuk berbuat atau tidak berbuat sesuatu merupakan teori belajar behaviorisme...
a. Law of Effect
b. Law of Readiness
c. Law of Exercise
d. Law of Respondent Conditioning
10. Jika dua macam stimulus dihadirkan secara simultan (yang salah satunya berfungsi sebagai reinforcer), maka refleks dan stimulus lainnya akan meningkat merupakan teori belajar behaviorisme... *
a. Law of Effect
b. Law of Readiness
c. Law of Exercise
d. Law of Respondent Conditioning
mantapp ayilah
ReplyDelete